Mampir Ngisi Perut di Star Steak Sukoharjo

408 views

Selamat pagi, siang, sore mas bro, kali ini saya sedikit akan bercerita mengenai kuliner. Kulinernya pun juga terbilang familiar yaitu mengenai steak, lebih tepatnya warung star steak yang lokasinya di Sukoharjo kota. Ceritanya hari Sabtu 2 Maret 2019 saya bersama anak dan istri berencana untuk pulang ke rumah di Wonogiri. Perjalanan dimulai sore hari sekitar pukul 17.00 WIB dari rumah di Boyolali. Sore itu memang cuacanya hujan gerimis sejak siang dan belum reda ketika saya dan keluarga berangkat ke Wonogiri. Alhasil selama perjalanan kami memakai jas hujan karena saya bertiga menggunakan motor.

Sampai di Sukoharjo Kota sudah waktunya Maghrib dan kami mampir dulu untuk Salat Magrib di Masjid Agung Baiturrahman Sukoharjo yang letaknya hanya sekitar 100 m saja dari simpang 5 Sukoharjo. Saat itu hujan juga masih belum reda. Akhirnya setelah Salat Magrib kami memutuskan untuk mampir mengisi perut di salah satu warung yang dekat dengan masjid. Alhasil dipilihlah warung steak yang lumayan luas tempatnya dan berada di pinggir jalan raya. Nama warung tersebut adalah star steak Sukoharjo. Walaupun cuaca pada saat itu memang masih hujan, namun ternyata di warung ini cukup ramai dengan pelanggan. Tempat lesehan dan juga bangku terlihat hampir penuh dengan orang-orang yang mampir untuk mencicipi masakan di tempat tersebut.

Kami memesan dua porsi steak dan satu porsi spageti, setelah menunggu sekitar 15 menitan pesanan pun datang juga. Untuk rasa steak dan sausnya sih memang standar seperti steak yang lainnya, hanya saja selama mampir makan di beberapa warung steak, ternyata steak di Star Steak ini dagingnya lebih banyak dibandingkan dengan warung lainnya yang hanya banyak tepungnya. Ya walaupun rasanya standar, cukuplah untuk mengganjal perut yang sudah mulai lapar karena sudah mulai malam dan juga hawa yang dingin karena hujan. Untuk harganya pun juga masih standar seperti harga steak di warung lainnya.

Yang saya suka dari tempat ini satu, tempatnya yang cukup luas dan ada Musholla walaupun hanya bisa muat untuk Salat dua orang saja. Hanya saja nampaknya tempat yang luas tersebut sedikit tidak terawat karena saat saya makan di sana, di dekat tempat duduk kami gentengnya bocor dan air menetes dari atas.

Nah, mungkin itu sedikit cerita saat ngisi perut di Star Steak Sukoharjo. Semoga bermanfaat.


Tags: #blogger solo #kuliner #kuliner solo #star steak #star steak sukoharjo #warung steak sukoharjo

Tinggalkan Balasan

Author: 
    author