Pengalaman Belanja di Banggood.com

34 views

Selamat pagi, siang, sore mas bro semua, gak kerasa sudah bulan Maret 2019 dan baru sadar ternyata blog ini sudah satu bulan lebih kosong melompong tidak ada tulisan yang baru. Nah, mumpung ingat dan sempat, saya akan sedikit berbagi cerita pengalaman belanja di banggood.com pada bulan Januari kemarin. Di zaman milenial sekarang ini, belanja tidak harus bertatap muka langsung dengan penjualnya karena sekarang sudah banyak sekali e-commerce yang memberikan kemudahan. Pembeli tinggal memilih barang yang diinginkan kemudian bayar dan setelahnya barang akan dikirimkan oleh penjual. Salah satu e-commerce yang menarik untuk saya coba adalah Banggood.com.

Pengalaman Belanja di Banggood.com

Diawal perlu saya jelaskan bahwa saya tidak ada kerja sama dengan Banggood.com dalam pembuatan artikel ini. Penulisan artikel ini murni dari pengalaman saya saat berbelanja di e-commerce tersebut. Awal mulanya saya sebenarnya nggak kepikiran untuk belanja di e-commerce ini. Waktu itu saya sedang mencari barang-barang elektronik yang simpel, kecil, dan murah. Eh, nggak tahunya ada barang yang menarik dan iseng ingin membuktikan apakah barang bisa sampai ke Indonesia mengingat barang yang saya beli berasal dari Cina.

Barang yang pertama kali saya beli melalui banggood adalah sebuah DRL untuk mobil seharga US$ 1.96 atau jika dirupiahkan sekitar 26 ribu sampai 28 ribu rupiah. Kemudian ditambah ongkirnya sebesar US$ 2.99 atau sekitar 42 ribu rupiah. Saya pesan barang tersebut pada tanggal 22 Januari 2019 dan perkiraan barang sampai adalah pada 4 Februari 2019. Namun 4 Februari sudah berlalu dan pikiran saya mengatakan mungkin barang tidak akan sampai. Ya saya memang tidak terlalu kecewa karena memang niat awalnya hanya iseng dan untuk membuktikan apakah barang yang dipesan dari luar negeri bisa sampai ke alamat rumah kita di Indonesia.

Namun selang 8 hari setelah tanggal 4 Februari ada WA yang masuk dari kurir salah satu perusahaan ekspedisi untuk memastikan alamat dan pesanan saya. Dan setelah saya informasikan mengenai alamat rumah, malam hari kurir tersebut sampai di rumah dengan membawa pesanan saya dari belanja di banggood.

Kesimpulannya, walaupun barang yang saya pesan murah dan mungil ternyata bisa sampai juga ke alamat pemesan dengan utuh dan tidak ada kerusakan sama sekali. Walaupun memang dalam proses pengiriman membutuhkan waktu yang lumayan lama karena kita tidak tahu ada kendala apa selama proses pengiriman berlangsung.

Tidak hanya sekali saya melakukan pembelian pernik-pernik elektronik mungil di banggood.com. Tercatat total sudah 3 kali saya melakukan pembelian barang di e-commerce tersebut dan barang sampai ke tangan saya tanpa kerusakan sedikitpun. Nah, itu sedikit pengalaman saya berbelanja di banggood.com. Semoga bermanfaat.


Tags: #banggood #e-commerce #pengalaman belanja di banggood #review belanja di banggood

Tinggalkan Balasan

Author: 
    author