Mengingat Mati, Karena Mati adalah Kepastian

288 views

Selamat pagi siang sore mas bro, sedikit cerita mengenai hal yang harus kita khawatirkan di kehidupan dunia ini. Khawatir karena sudah cukupkah bekal yang kita persiapkan apabila tiba-tiba Malaikat Izrail mencabut nyawa kita dari jasad ini. Sejatinya setiap yang bernyawa di dunia ini pasti akan merasakan yang namanya mati. Kita hanya tinggal mempersiapkan bekal sebanyak-banyaknya dan menunggu giliran.

Mengingat Mati, Karena Mati adalah Kepastian

Sedikit cerita mengenai bapak mertua saya yang beberapa waktu lalu atau tepatnya 2 Januari 2019 kemarin telah dipanggil oleh Allah swt untuk menghadap-Nya. Sudah sekitar 1 tahun bapak mertua berjuang untuk melawan penyakit gagal ginjal hingga akhirnya harus menyerah dengan takdir yang ditetapkan oleh Allah swt. Karena hal itulah kemudian saya menyadari bahwa kematian itu dekat dengan kita.

Namun sayangnya, banyak dari manusia walaupun sudah menyadari bahwa kematian itu dekat dan bisa kapan saja menghampiri. Tapi mereka seakan malas untuk mengumpulkan bekal sebanyak-banyaknya untuk kehidupan di akhirat. KIta terlalu sibuk dengan urusan dunia yang tidak ada habisnya, sehingga kita lupa akan hakikat sejati penciptaan manusia, yaitu untuk beribadah kepada Allah.

Karena harus kita sadari bahwa diri kita ini adalah milik Allah, dan semua yang ada di sekeliling kita seperti anak, istri, orang tua, saudara, harta benda, dan lainnya adalah titipan dari Allah. Tinggal bagaimana kita menyikapinya. Akankah kita terus terlena terhadap kehidupan duniawi, atau kita akan mencari bekal sebanyak-banyaknya untuk kehidupan akhirat.

Karena mati tidak mengenal umur, jenis kelamin, pangkat jabatan, dan juga harta. Jika sudah waktunya tiba, kita tidak bisa untuk mengulurnya walaupun hanya 1 detik saja.

Oleh karena itu, mari kita kumpulkan bekal sebanyak-banyaknya untuk "sangu" di alam akhirat. Seperti pepatah Jawa, urip kuwi mung mampir ngombe.

Semoga bermanfaat.


Tags: #bekal akhirat #kematian #mati #umur

Tinggalkan Balasan

Author: 
    author