Ngomongin Soal Hubungan Umur 30 Tahun-an dan Perut Buncit

120 views

selamat pagi, siang, sore mas bro, jika sebelumnya ngomongin soal gadget maka kali ini saya akan sedikit beropini yang lain. Pastinya tentu terkait dengan judul di atas, yaitu mengenai hubungan umur 30 tahunan dengan perut buncit. Umur 30 tahunan merupakan umur di mana tahap paling sibuk di kehidupan manusia. Kenapa, berikut ini ulasannya.

Ngomongin Soal Hubungan Umur 30 Tahun-an dan Perut Buncit

Seperti yang sudah saya bilang di atas, bahwa umur 30 tahunan merupakan masa di mana fase manusia sibuk dengan berbagai aktivitas. Hal ini karena di usia-usia tersebut, umumnya mereka sudah menikah dan memiliki anak. Dan tentu saja kesibukan antara orang yang sudah memiliki pasangan dan anak lebih banyak sibuknya dibandingkan yang single.

Sebagai contoh, jika yang masih single pasti bangun tidur jam berapapun nggak akan menjadi masalah. Namun jika yang sudah berkeluarga dan mempunyai anak, pasti harus bangun lebih pagi. Entah harus mencuci baju, memasak, memandikan anak, dan mengurus pekerjaan rumah yang lainnya.

ilustrasi perut buncit

Jika di umur 20 tahunan saat masih single umumnya kita biasa berolahraga paling tidak lari pagi untuk menjaga kesehatan tubuh. Namun akan lain halnya ketika sudah mulai berkeluarga dan memasuki umur 30 tahunan. Pagi hari waktunya untuk mengurus pekerjaan rumah, dan waktu sore serta malam hari waktunya untuk beristirahat setelah seharian bekerja dan berkumpul bersama keluarga.

Umur 30 tahunan juga bisa diibaratkan tahun-tahun penggemukan badan. Yang dulu waktu single badan kurus, sekarang setelah berkeluarga dan mempunyai anak, sedikit demi sedikit badan mulai berisi dan berat badan naik. Inilah mengapa hubungan antara umut 30 tahunan identik dengan perut buncit.

Tugas baru baik sebagai suami atau istri atau orang tua setelah berkeluarga tentunya akan mengurangi waktu untuk berolahraga. Alhasil, lama-lama lemak semakin bertambah banyak tertimbun di perut. Perut yang tadinya six pack 😀 kini perlahan-lahan mulai membulat.

Hal itupun juga yang saya alami sekarang ini, dan itu merupakan salah satu konsekuensi ketika sudah berkeluarga. Namun ini bukan generalisasi, bila orang yang sudah berkeluarga perutnya pasti lambat laun akan buncit. Banyak juga yang sudah berkeluarga namun tetap bisa menjaga tubuh mereka terutama perut agar tidak buncit. Mereka biasanya memiliki waktu yang disempatkan paling tidak seminggu sekali untuk berolahraga.

saya saat tahun 2010 (yang meggendong tas di depan)

Saya di tahun 2018

Dahulu saya sebelum berkeluarga juga rutin melakukan lari pagi. Namun sekarang ini karena kesibukan setelah berkeluarga, alhasil tidak ada waktu untuk berolahraga. Dan perut pun semakin buncit setelah memasuki usia 30 tahunan ini.

Nah, kalau mas bro sendiri bagaimana? Apakah juga mengalami hal tersebut? Monggo opininya di kolom komentar.

 

 


Tags: #berkeluarga #perut buncit

Tinggalkan Balasan

Author: 
    author